Loukoumades Greek donuts

Dipos pada February 4, 2022

Loukoumades Greek donuts

Anda sedang mencari inspirasi resep Loukoumades Greek donuts yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Loukoumades Greek donuts yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Loukoumades Greek donuts, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Loukoumades Greek donuts enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Loukoumades Greek donuts sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Loukoumades Greek donuts memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#pejuanggoldenbatikapron minggu 10 ✨

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Loukoumades Greek donuts:

  1. Biang
  2. 50 ml air hangat
  3. 5 gram ragi instan (aktif)
  4. 5 gram gula pasir
  5. Adonan
  6. 250 gram tepung terigu
  7. 200 ml air putih
  8. ±1 gram baking powder
  9. ±3 jumput kecil baking soda
  10. Topping
  11. Glaze coklat

Langkah-langkah untuk membuat Loukoumades Greek donuts

1
Buat biang diamkan 10-15. Kalau berbuih berarti aktif.
Loukoumades Greek donuts - Step 1
2
Campurkan semua bahan termasuk adonan biang, aduk hingga tercampur dan tidak ada yang bergerindil. Diamkan 50-60 menit.
Loukoumades Greek donuts - Step 2
3
Setelah ±50 menitan aduk-aduk lalu masukkan ke paping bag. Goreng dengan cara pencet lalu gunting. Gunting di celup minyak sebentar jika lengket. Aduk-aduk kalau sudah kecokelatan angkat.
Loukoumades Greek donuts - Step 3
Loukoumades Greek donuts - Step 3
4
Beri topping sesuai selera. Happy cooking 😄.
Loukoumades Greek donuts - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng nasi bumbu rujak

Cireng nasi bumbu rujak

Ada nasi sisa semalam, jangan dibuang atau cuma dibuat nasi goreng. Kali ini dibikin cemilan enak, gurih, dan crispy. Simpel bikinnya, cepat lagi cuma aduk trus goreng. Penasaran, yuk dicoba. Sumber : @DapurKobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

Dimsum Siomay

Dimsum Siomay

Kayaknya cemilan savory terfavorit yg paling banyak kubuat ya dimsum ini. Udah coba berbagai resep dan ini salah satu resep yang paling enak menurutku. Dimakan ala dimsum pake saos enak, dimakan pake bumbu kacang ala siomay bandung jg ga kalah enak Dapet tips dari youtubenya Christo&Sisca dan Ade MCI, kalo buat dimsum dikasih baking soda ke adonan ayam giling biar bisa "menyatu" lagi. Setelah dipraktikin hasilnya kenyal dan kering. Enak! Oya buat nyicipin apakah asinnya udah pas, ketika udah dicampur semua bahan, bisa digoreng sedikit adonan. Kalo sudah cocok tinggal dibentuk, kalo kurang bisa dikoreksi rasanya. Buat sausnya kali ini bikin sendiri tp belum sempat difoto. Tapi kalau mau simple tinggal cairin aja saus botolan. Paling recommended saus bangkok karena ada rasa manis dan asemnya dikit. Cocok banget buat saos dimsum. #PejuangGoldenBatikApron

30 biji
#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin bala² Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu bala² nya ludes sama mereka berdua🤭🤭 #pejuanggoldenbatikapron

Kue bikang mawar

Kue bikang mawar

Bikin kue bikang ini susah2 gampang Yang penting bisa mengatur api dan panasnya loyang Loyang harus yang tebel ya Enggak bisa pakai loyang martabak mini 😊 #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #CookpadCoommunity_Jogja #Cookpad_id

Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

4 orang
30 menit
11. Siomay Kerang Mentai

11. Siomay Kerang Mentai

#PejuangGoldenBatikApron Resep mentai siomay modifikasi bahan ditambahkan kerang. Selamat mencoba sampai dapat menciptakan mentai siomay terbaik versi kamu! Tetap happy kiyowo:)

45 pcs
60 menit
Martabak Mie 👩🏻‍🍳

Martabak Mie 👩🏻‍🍳

17.04.22...Masih ada stok mie dan telur, jadi dbuat martabak mie aja,simpel tapi rasanya yuumyy...pendamping takjil yang pas nih,kesukaan bocah 😍saya buat 2x resep aslinya, karena pasti ga cukup ni klo cuma 1 resep 🤭cobain buat yuuk moms 👩🏻‍🍳 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_sinta #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron Sumber resep: @sintamuller https://cookpad.com/id/r/15997367

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Bikin apa yang ada aja didapur. Dan ga terasa bikinnya mepet waktu buka. Alhasil seperti itulah. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11 #Ramadhan_10 #11April20220

1 porsi
Lumpia Isi Daging Sayuran

Lumpia Isi Daging Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11

Kue Moci Isi Kurma Keju

Kue Moci Isi Kurma Keju

Bismillahirrahmanirrahim. Minggu ini ikut meramaikan event GadogadoIndonesia dengan tema"Cemilan vaforit", saya mencoba membuat kue Moci, kue yang ngangenin karena tekstur yang kenyal dan saat digigit ada isi di dalamnya, rasa tidak terlalu manis, tekstur berselimut tepung. Moci adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Kue ini dijual dan dapat diperoleh dengan mudah di toko-toko kue. Wikipedia Di Jawa Barat kue moci terkenal dari Sukabumi, dengan isi bermacam-macam sesuai selera. Saat ini saya mencoba membuat dengan isian Kurma dan keju. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #Cemilan Daerah asal: Jepang

relatif
90 menit
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dulu waktu alm bapak masih sering bolak2 ke Semarang pasti pulangnya bawa oleh2 lumpia. Itu favorit banget. Sekarang mau beli juga susah dan kalau ada harganya sampai 20rb. Akhirnya Coba bikin berdasarkan rasa yg masih kuingat, sambil bismillah juga 😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

Bala-bala(bakwan)

Bala-bala(bakwan)

#IdeMasak

Kue kacang

Kue kacang

3 toples 500 gr
3 jam
Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Cireng Nasi 3 Bahan

Cireng Nasi 3 Bahan

Eksotis yaaa, gorengnya malem2 soalnya 😅 Nih cucok buat kmu yg kepepet mau buka puasa tp ga sempet beli takjil.. #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis