10.1. Batagor simple

Dipos pada February 4, 2022

10.1. Batagor simple

Anda sedang mencari inspirasi resep 10.1. Batagor simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 10.1. Batagor simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 10.1. Batagor simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 10.1. Batagor simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10.1. Batagor simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 10.1. Batagor simple memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 10.1. Batagor simple:

  1. 1 bks kulit pangsit
  2. 1 buah tahu cina
  3. 2 siung bwg putih
  4. 120 gr tapioka
  5. 45 gr terigu
  6. 1 butir telur
  7. 1 btg daun bwg
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya merica
  10. Pelengkap:
  11. Bumbu kacang
  12. Jeruk limo

Langkah-langkah untuk membuat 10.1. Batagor simple

1
Hancurkan tahu dgn menggunakan garpu
10.1. Batagor simple - Step 1
2
Masukkan terigu, tapioka, bwg putih, garam dan merica, aduk rata
10.1. Batagor simple - Step 2
10.1. Batagor simple - Step 2
3
Tambahkan telur dan daun bawang, aduk rata
10.1. Batagor simple - Step 3
4
Ambil 1 lembar kulit pangsit, beri1 sdm adonan, lalu rekatkan
10.1. Batagor simple - Step 4
10.1. Batagor simple - Step 4
10.1. Batagor simple - Step 4
5
Goreng sampai matang, sajikan dgn bumbu kacang dan air perasan jeruk limo
10.1. Batagor simple - Step 5
10.1. Batagor simple - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue ulat warna_warni

Kue ulat warna_warni

20-25 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Ada nasi sisa dirumah, dibikin ini nih, buat cemilan tadi sore , di cocol sama sambal rujak , ternyata enak juga ya 👍😍😘 #Pejuanggoldenbatikapron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Rabu, 23-Maret-2022 Selalu ada drama dibalik pembuatannya, ceritanya mau buat bakwan Cetak. Tp blm punya cetakannya, pakelah centong yg ada pranti nyaur santen/berkuah. Baru tau kalau centong yg digunakan harus baru/tidak boleh dicampur dengan centong untuk masak sayur krn nantinya akan Lengket. Jadi saat itu aq pakai centong/irus yg ada, memang agak susah lepas. Harus dibantu dengan sutil untuk mengeluarkannya😁 Bakwan resep ini aq dapat dari YouTube dgn berbagai Modifikasi. Rasa bakwan kriuk sekali dan Garing🤤 *Tips: Jika ingin menggunakan cetakan, gunakan irus baru dan tidak boleh dicampur untuk memasak yg lain, agar tidak lengket. *Sebelum penggunaan, Rendam irus dalam Minyak Panas sekitar 10 menit. *Goreng dalam Minyak Banyak, Agar Bakwan mudah lepas. *Saat menggoreng, sicentong beri sedikit minyak lalu beri adonan dan digoyang² maka akan lepas dengan sendirinya. Selamat Mencoba🤗 #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #HannaHani_Cookies #Week_08

Flexible
Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 🤣 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa 😋 #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang

Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga
Lumpia Tape Coklat

Lumpia Tape Coklat

Kebetulan kemarin ada yg kirim tape Bondowoso yang terkenal manis dan enak. Dipadu dengan misis coklat dibalut kulit lumpia. Perpaduan gurih dan manis yang menggoda. Jadilah bukaan yang manis dan gurih untuk berbuka puasa. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Cimol Kentang

Cimol Kentang

Bosan dengan olahan kentang yang gitu² aja? Cobain deeeh.. uenaaaak poool..

2 orang
1 jam
Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣

Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣

Mengapa cilok gepeng??? Karena takaran airnya agak over, jadilah cilok gepeng gini😊 No problem dongg..tetep bisa dinikmati, malah teksturnya lebih chewwy. Enak dilidah waktu ngunyahnya🤤🤤🤤 Niat manfaatin pewarna telangnya juga...dibikinlah cilok gini😁😁😁 Musim hujan gini maah, cocoknya yaa nyemiillll terooosss😂😂 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo #IdeMasak

Cireng simpel

Cireng simpel

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

2 orang
30 menit
Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Sumber:Nanis Putri Qu #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur Crispy

Bakwan Sayur Crispy

Gorengan sejuta umat katanya... 😁 Macem2 jenis bakwan, yg digemari ya bakwan sayur.... Cocok banget buat takjil nih... Plus teh manis anget... Alhamdulillah nikmatnya 😋🙏🏻🍵 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #week10 #CookpadCommunity_Jakarta

Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Bikin cemilan buat buka puasa yng tidak terlalu ribet, tapi dipuji anak terus berkali kali bilang enak,dan ngasih jempol kemama nya🤭

Donat Empuk Eggless

Donat Empuk Eggless

Pertama kali bikin pakai resep ini pas bikinin snack utk kerja bakti di wilayah RT.. pas kebetulan si bpk gak bs ikut serta, jd emaknya inisiatif deh bikin camilan yg bs dikonsumsi semua kalangan (maklum, anak2 pun pasti juga ikut kumpul🤣), nah ketemu sm resepnya mb Vitha ini.. yg simple tanpa telur tp ttp empuk sehari stlhnya.. Bahagianya yg pd kerja bakti pun suka loh😍😍... dan kali ini bikin lg dan br smpet smbil foto2 ya.. krn bocils minta buatin donat😀 Dan resep ini pun jd andalan bakulan saya d kampung Source: @cook_13606048 #PejuangGoldenBatikApron #KopijosRamadhan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CamilanNabHit

Kue Monde susu

Kue Monde susu

Kue ini jadi 2 loyang, rasanya enak, susunya berasa

2 toples
45 menit
Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul 😃 Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak 😂 Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak 😅 Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Kue Putri Salju

Kue Putri Salju

Kue ini selalu jadi andalan orang rumah maupun saudara jika berkunjung ke rumah

Cireng Nasi Bumbu Putih

Cireng Nasi Bumbu Putih

Assalamualaikum MET malam.. Bikin camilan yukk. momies semua suka bingung gak sih . Kalo nasi di magicom suka ga habis Di buat nasgor terus bosen. Akhirnya harus pilih pilih ide biar bisa jadi camilan sekeluarga Kali ini aku mau bikin cireng nasi aja. Dimana cireng kali ini aku mau bikin pake bumbu putih nih Aku punya tepung bumbu putih dari salah satu brand.udah lama ga pernah aku buat. Tapi entah kenapa aku pengen banget ngemil. Akhirnya bikin aja deh cireng nasi. Cireng adalah makananlkhas Jawa barat yang berasal dari kata Aci di goreng Karena berhubung nasi dirumah ma.sih banyak. Jadi cirengnya kita tambah nasi Biar ngemil tapi bisa kenyang ya khan. Tepung bumbu putih ini dibuat dengan butiran tepung kristal yang membuat hasil lapisan jadi lebih krispi dan lebih tebal. Selain itu membuat cireng jadi lebih krispi dan renyah loh . Enaknya tepung ini nih udah Gluten Free. Jadi rada aman ya karena tanpa bahan pe gawet dan pewarna. Oke langsung aja ke recipe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #MendoanGulungKobe #TelurDadarCrispyKobe #SupJagungKobe #BolaDagingSausTiramKobe #KeripikTempeKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Cireng nasi

Cireng nasi

29 Maret 2022 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #CirengNasiKobe #KobeTepungBumbuPutih

Cilok Freezy Sambal Bawang

Cilok Freezy Sambal Bawang

Frozen Food? Aku suka bikin cilok atau pentol tahu. Karena menghangatkannya tanpa minyak. Hehehe #PejuangGoldenBatikApron #Week9 #RamadanCamp_Misi4

4 orang
1 jam