Risoles ragout sayur (frozen risoles)

Dipos pada February 1, 2022

Risoles ragout sayur (frozen risoles)

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles ragout sayur (frozen risoles) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles ragout sayur (frozen risoles) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles ragout sayur (frozen risoles), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles ragout sayur (frozen risoles) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risoles ragout sayur (frozen risoles) adalah 12 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles ragout sayur (frozen risoles) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles ragout sayur (frozen risoles) memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

gorengan tuk buka puasa hari ini dan lusa terpantau kriuk dan creamy πŸ˜‹πŸ€€ . Bikin agak banyak supaya kalo ga sempet bikin bala-bala , tinggal buka stok risol ini aja 😁 . 1 resep dibawah ini untuk kurang lebih 14 pcs ( saya 12 pcs ) , untuk stok bisa dibuat 2x resep ya . Source : bu @giacinta #PejuangGoldenBatikApron #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles ragout sayur (frozen risoles):

  1. 2 buah wortel, potong dadu kecil
  2. 8 buah buncis, potong kecil
  3. 1/2 bonggol jagung manis pipil
  4. Dada ayam cincang / sosis (optional)
  5. 250 ml susu cair
  6. 1 sdm margarin
  7. 2 sdm bombay cincang
  8. 1 siung bawang putih, cincang
  9. sejumput pala
  10. 1/4 sdt merica bubuk
  11. sejumput garam
  12. 1 sdm tepung terigu + 5 sdm air (larutkan)
  13. bahan kulit :
  14. 180 gr tepung terigu
  15. 1 sdm penuh kanji / tapioka
  16. 1 butir telur ayam
  17. 1 sdm minyak goreng / margarin cair
  18. garam
  19. garam
  20. 400 ml air (sesuaikan kebutuhan)
  21. Pelapis :
  22. 2 sendok sayur adonan risol
  23. sesuai kebutuhan tepung roti,

Langkah-langkah untuk membuat Risoles ragout sayur (frozen risoles)

1
Isian ragout : Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum lalu masukan sayuran, masak sampai berubah warna kemudian tuang susu.
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 1
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 1
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 1
2
Bumbui garam, merica, dan pala. Setelah nampak buih Beri larutan tepung terigu, aduk rata hingga mengental dan matang meletup letup. Biarkan dingin.
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 2
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 2
3
Kulit : masukan semua bahan, tuang air sedikit demi sedikit sampai pas kekentalannya. Tidak kekentalan tapi juga gak keenceran. Panaskan pan / wajan, tuang sesendok sayur, bulatkan. Diamkan beberapa menit segera angkat. Sisakan 2 sendok sayur adonan kulit untuk papis risol nanti
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 3
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 3
4
Siapkan kulit, isi ragout lalu lipat dan gulung. Celupkan pada adonan basah, lalu gulingkan di tepung panir. Simpan di kulkas bagian bawah selama kurang lebih 10 menit sebelum digoreng supaya tepung roti lebih menempel. Untuk stok frozeen, tata rapih risol di wadah lalu tutup rapat dan simpan di frezeer untuk jangka waktu lama. Turunkan ke kulkas bawah dulu / suhu ruang kalau mau digoreng.
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 4
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 4
Risoles ragout sayur (frozen risoles) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Bumbu Putih

Cireng Nasi Bumbu Putih

Assalamualaikum MET malam.. Bikin camilan yukk. momies semua suka bingung gak sih . Kalo nasi di magicom suka ga habis Di buat nasgor terus bosen. Akhirnya harus pilih pilih ide biar bisa jadi camilan sekeluarga Kali ini aku mau bikin cireng nasi aja. Dimana cireng kali ini aku mau bikin pake bumbu putih nih Aku punya tepung bumbu putih dari salah satu brand.udah lama ga pernah aku buat. Tapi entah kenapa aku pengen banget ngemil. Akhirnya bikin aja deh cireng nasi. Cireng adalah makananlkhas Jawa barat yang berasal dari kata Aci di goreng Karena berhubung nasi dirumah ma.sih banyak. Jadi cirengnya kita tambah nasi Biar ngemil tapi bisa kenyang ya khan. Tepung bumbu putih ini dibuat dengan butiran tepung kristal yang membuat hasil lapisan jadi lebih krispi dan lebih tebal. Selain itu membuat cireng jadi lebih krispi dan renyah loh . Enaknya tepung ini nih udah Gluten Free. Jadi rada aman ya karena tanpa bahan pe gawet dan pewarna. Oke langsung aja ke recipe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #MendoanGulungKobe #TelurDadarCrispyKobe #SupJagungKobe #BolaDagingSausTiramKobe #KeripikTempeKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

05.04.22 Bismillah, salah satu cemilan favorit. Tiap ke pasar ga absen beli ini, kdg nungguin di depan org yg bakulan masak si cucur ini. Keliatannya gampaang, ternyata ga semudah itu. Ini sudah coba berkali2, sampai akhirnya dpt yg dimau bentuknya seperti yg dijual (not bad). Rasanya enakk, legit, garing, empuk. Biarpun agak capek berdiri di depan kompor, terbayarlah dgn seratnya yg ayu. Ini salah satu resep yg lolos uji coba, krn sering bikin pake resep mba @adityadamayanti ❀️ . Pokoke seru bikin cucur sendiri, buka puasa jd berkesan karena hasil perjuangan 😁. #CocomtangPost_IniTakjilku #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

Β±12 pcs
70 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah. Assalamualaikum. Cemilan mantul dan pasti di suka, dengan proses pembuatan yang anti ribet. Apakah itu? Cireng Nasi kakak. Mau di cocol bumbu rujak oke di makan langsung juga tetep joss. Yuuuk segera diintip.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #ResepGriyaSyari #GriyaSyari_Cemilan #PejuangGoldenBatikApron

Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Emang bisa bikin siomay tanpa ikan tanpa daging²an? Bisa dwoong...bikin siomay goreng dos aja, siomay ikinimis tanpa ikan... Rasanya lumayan kok, gak kalah sama siomay yang pake ikan 😊

Kue Kering Kacang

Kue Kering Kacang

Sudah lama pengen banget eksekusi cookies ini, setelah berhasil mendapatkan beberapa resep cookies ini kepikiran sepertinya lebih enak kalau ditambahkan selai kacang Skippy ke dalam adonan. Dan ternyata berhasil cookies ini rasanya legit (menurut saya ) hasil akhir cookies renyah dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron

Kue Pisang (Nagasari)

Kue Pisang (Nagasari)

Salah satu ke favorit dari kecil, di Tangerang namanya Kue Pisang. Pas besar taunya ini Nagasari. Sering nemu di tempat hajatan, saking sukanya sering bungkus bawa pulang, hihihi.. Nemu resepnya mbak @ekhasyafitri , mirip bgt kaya yang ada di tempat hajatan. Legit, gurih manisnya pas. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/14593337 #IdeMasak #MasakanBetawi_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan8

18 buah
45 menit
(23) Lumpia Tahu Telur

(23) Lumpia Tahu Telur

#CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
1 jam
Bakwan Ikan

Bakwan Ikan

Ini wangi dan enak...!!🀀🀀 Sejak resep bakwan ikan punya mba @dewifebriani24 terbit, sy sudah langsung cookmark. Kebetulan Jum'at lalu kita ngobrol dengan mba Dewi di Wag Combo, sy memastikan untuk membuatnya. Karena sebelumnya, sy kesulitan mendapatkan teri basah yang segar. Tapi mba Dewi mengizinkan mengganti teri basah dengan fillet ikan yg diiris-iris, langsung deh dibuat. Resep yang digunakan adalah "Bakwan Ikan Pedas" punya mba Dewi. Sy mengganti teri dengan irisan dori. Cabainya sy cincang, tidak diulek. Tepungnya pakai tepung bumbu serbaguna supaya tidak usah menambahkan garam sendiri. Otomatis bawang merah dan bawang putihnya sy skip. Sy juga menambahkan sedikit daun bawang dan seledri. Terakhir, ada sisa bawang bombay yang kasihan kalau ditinggal, jadi sy tambahkan juga. Sukaaaa banget... Karena mudah dan cepat proses masaknya, ini bakalan sering dibuat untuk teman nasi atau sebagai cemilan bergizi😊 #cookpadcommunity_bogor #babaturan_dewifebriani #pejuanggoldenbatikapron

8 buah
25 menit
Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu 😍😍 baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Siomay (tanpa) ikan

Siomay (tanpa) ikan

Sebenernya resep asli tanpa ikan, tapi aku modif dikit ditambah ikan pindang salem. Tapi aku udah trial 2x yg satu pake ikan yg satu ga. Rasanya sama sama enak, cuma kalau ikan lebih amis kan ya dan rasanya kaya dimamang siomay. Kalian boleh coba resep ini pake ikan atau tanpa ikan. Ini adonan lembek banget ya jadi klo ga mau lembek bisa ditambah tepung terigu 75gr. Nanti tidak usah dibikin kaya bakso karena bisa dipulung pakai tangan dan bisa langsung dikukus. Kalau ada pertanyaan bisa ketuk dm πŸ˜† Nb : aku jual perporsi 7rb isi 6macam. Pake telur 10rb bun. Source yt : ceceromed kitchen #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

+- 10 orang
2jam
Martabak manis eggless

Martabak manis eggless

Resep ini saya dapat di YouTube dan langsung tertarik untuk mencoba karna bahannya betul2 simple tanpa telur bahkan baking soda tapi teksturnya benar2 empuk...asal panasnya tepat dan pas ketika proses pembuatan dijamin nyarang deh πŸ₯°

Bakwan Sayur Kriukkkk

Bakwan Sayur Kriukkkk

Assalamu'alaikum.. Pecinta gorengan kriuk mana nih..? sini ngumpul bareng 🀭 beneran enak dan kriukkk, bakwan ter de best..! #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Bakwan Sayur Super Crispy

Bakwan Sayur Super Crispy

setelah coba berbagai model bakwan, ini yg paling cocok, lebih mirip ote2 jepang daripada yg versi indo

4 porsi
45 menit
Lumpia goreng bihun

Lumpia goreng bihun

Camilan yang bikin kenyang πŸ‘ŒπŸΌ #PejuangGoldenBatikApron #minggu9

3 orang
Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Punya kulit pangsit frozen entah sudah berapa lama. Padahal beli cuma sebungkus, sudah kepake untuk bikin siomay ayam sama pangsit isi pisang cokelat. Tapi masih banyaaaakkk. Kepikiran deh bikin martabak karena semalam goreng sosis buat cemilan anak bujang kok gak dihabisin, masih ada sisa beberapa potong. Ya sudah, makin mantab bikin martabak. Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Ada 2 potong daging sapi juga. Sip deh. Yuk, gaskeun bestie. Lumayan untuk cemilan buka puasa. Padahal niat kurangin makan gorengan, tapi buka puasa tanpa gorengan sudah macam sayur tanpa garam. Eaaa....aaa πŸ˜€ #PejuangGoldenBatikApron

+- 20 potong
1 jam
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Sumber:Nanis Putri Qu #PejuangGoldenBatikApron

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri πŸ₯² terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang πŸ˜†

1-2 teflon
1 jam