Bakwan Jagung

Dipos pada February 10, 2022

Bakwan Jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu ke-10 Bakwan jagung adalah lauk favorit aku, apalagi waktu masih sekolah, hampir setiap hari beli.. Rasanya sllu bikin nagih... Hmmm yummy #PejuangGoldenBatikApron #GoldenApron3 #kurnalialitsani #Cookpadcommunity_surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung:

  1. 3 jagung manis muda
  2. 5 sdm tepung terigu
  3. 3 helai daun pre/daun bawang
  4. Bumbu halus
  5. 5 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 5 Cabe rawit
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. 1 sdt Garam
  10. 1/2 sdt Masako
  11. 1/4 sdt Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung

1
Kupas jagung dan iris" lalu cuci bersih, haluskan sdikit /blender sebentar jangn terlalu halus
Bakwan Jagung - Step 1
Bakwan Jagung - Step 1
2
Cuci daun bawang kemudian potong kecil",
Bakwan Jagung - Step 2
3
Haluskan bumbu, kemudian campur dengan tepung terigu, daun bawang
Bakwan Jagung - Step 3
4
Panaskan minyak kemudian goreng hingga kecoklatan,
Bakwan Jagung - Step 4
5
Jika sudah matang kemudian sajikan
Bakwan Jagung - Step 5
6
Selamat menikmati
Bakwan Jagung - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Gulung ala Korea

Telur Gulung ala Korea

Bismilah.. Siapa yang Ramadhan ini yg pernah telat bangun sahur padahal belom masak dr malem🙈. Karena biasa buka gada yg makan nasi, jadi masak nasi pas mau tidur.. masak lauknya pas bangun jam 3. Alarm bunyi masi males2an malah pules lagi, hasilnya jam 4kurang baru bangun. Krn 25menitan lagi imsyak jd masak yg cepet, mau digorengin ayam ungkep stok pd minta telur goreng. Karena biar semangat sahurnya jadi deh dibikin fancy ala2 Gyeran Mari. Maem pake ini aja 3F udh seneng. Kebetulan kan telur tinggi protein, biar kuat puasa seharian... Inilah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 11) #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bersama mbk laila @kailail yukkk kita bikin bakwan jagung, krn wortel sedang habis saya ganti kol dan kecambah ya mbk.. Nyumnyum anget2.. Trimakasih resepnya.. 💝 #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

Kue Janda Genit

Kue Janda Genit

Nama kue yang satu ini emang unik karena kuenya diselimuti tepung panir yang tebal seperti bedak. Nah... Kue yang terbuat dari campuran tepung ketan dan tepung beras ini sangat cocok untuk dijadikan snack sambil minum teh saat berbuka puasa. Penasaran? Langsung coba bikin yuk! 🤗

500 gr
1 jam 30 menit
Kue Putri Salju

Kue Putri Salju

Kue ini selalu jadi andalan orang rumah maupun saudara jika berkunjung ke rumah

Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit
Kue Cornflakes Choco

Kue Cornflakes Choco

Solusi buat kamu yang males baking, nggak punya oven, dan terbatas waktu, tapi kepingin bikin kue lebaran.

Bakwan sosis

Bakwan sosis

#RamadanCamp_Misi6

Loukoumades Greek donuts

Loukoumades Greek donuts

#pejuanggoldenbatikapron minggu 10 ✨

Risol raguot ayam sayur

Risol raguot ayam sayur

Bismillah...meramaikan semarak clover spesial GA minggu ini dengan tema takjil untuk berbuka puasa ide dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya membuat risol.kalo goreng² begini siapa yang nolak ya kannn😄pasti begitu bedug yang dituju langsung si gorengan apagi gorenganya risol seenak inih🤤 Semoga berkenan mba tri🙏semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Alloh🤲 Ahir² ini lagi seneng cobain beberapa resep kulit risol.kali ini cobain resepnya mba @urk2706 kalau untuk isian masih setiap pakai ragout ayam sayur😃 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur tanpa Kulit

Martabak Telur tanpa Kulit

Source : Vay Kitchen Kangen banget sama yg namanya martabak 😢, daripada galau mikirin dia mending kita buat sendiri aja 😉. Namanya lagi ngidam kan ya jadi sekali pengen ya harus diturutin 😅 akhirnya buka2 Cookpad, ketemulah resep mba vay @vaykitchen yg simpel & cepet masaknya biar cepet maemnya 😄😄.. Tengkyu resepnya y mba, kornet saya skip karena g ada stok 😆, rasanya emang mirip kaya yg dijual abang2 martabak tinggal nambahin si kulitnya aja 👍. Seru emang cari resep di cookpad apa aja ada, mulai dr yg komplit sampe yg simpel adaa semua, tinggal dipilih dipilih 📣📣, cuss ini resep aslinya 👇 https://cookpad.com/id/r/15911137 #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #SemangcookHokyaHokye #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

#43.Kue Putri salju Takaran sendok

#43.Kue Putri salju Takaran sendok

Assalamualaikum 🙏 resep nya dari akun YouTube Yuniar Loli kitchen terima kasih mba resepnya sangat bermanfaat Kesimpan di darf sejak bulan puasa 2020😁. Di post 2022. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

3 orang
3 jam dri awal
*Martabak mini Mie*

*Martabak mini Mie*

Selasa 05-04-2022 ... Kukmark resep ini dari waktu ada pekan posbar rekreasi Jogja. Resepnya mba Shanty Dewi dari Nay's Kitchen dan baru kesampaian cooksnapnya sekarang, dan bahannyapun disesuaikan seadanya. Tapi tetep enak dan mengenyangkan 👍😋... Mantulity Source : @shanti_dewi Resep asli 👇: https://cookpad.com/id/r/15999354https://cookpad.com/id/r/15999354 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManisAsin #PejuangGoldenBatikApron #Week_10 #CookpadCommunity_Depok #BagikamInspirasimu #MasakItuSaya

Sempol Tahu Wortel

Sempol Tahu Wortel

Ada stok tahu putih neh...mikir keras mau diapain biar anak-anak lahap makannya. Dah lah dibikin sempol aja... biasanya kan pakai daging ayam ya, tapi pakai tahu ga kalah enaknya loh. Selain itu bisa awet simpan di freezer jg .. Cocok dengan tema Kombes Minggu ini...Frozen food... Eh bukan hanya Kombes deh...tapi juga Komunitas Cookpad Se-jabodetabek NEH kompakan temanya sama.... Note: Tahu yang saya pakai ukurannya besar, sehingga pemakaian tepung sagu dan bahan lainnya sy sesuaikan lagi. Memang ukuran tahu ditiap daerah berbeda beda ya. Dibawah ini Sy cantumkan takaran bahan sesuai resep sumbernya. 🥰Minggu ke 9 Golden Batik Apron (28 Maret - 3 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #IdeMasak Source: @fania_91

80. CIRENG ISI AYAM

80. CIRENG ISI AYAM

Saya ibu menyusui, jadi bawaanya sering lapar. Sering beli makanan, tapi gapernah merasa cukup, jadi Saya inisiatif stock makanan sendiri dengan cara curi-curi waktu saat momong si kecil.

1 orang
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

cerita resep ku kali ini terinspirasi dari mamah Mertua 🥰 masak martabak tahu kulit lumpia dengan rasa yg nikmat dan renyah luar dalam ,yuk coba dan rasakan .

2 - 4 org
10 - 15 menit
Bakwan Sayur Super Crispy

Bakwan Sayur Super Crispy

setelah coba berbagai model bakwan, ini yg paling cocok, lebih mirip ote2 jepang daripada yg versi indo

4 porsi
45 menit
Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. 🤭 #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit