Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Dipos pada May 6, 2022

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas punya sisa nasi semalam kok delalah liat postingan resepnya dapurvy tentang kue lumpur dari nasi yaudah langsung bikin aja drpd penasaran. Rasanya bener mirip kue lumpur kentang, enak..ga sia2 kl punya nasi sisa nti bisa diberdayakan jd kue yg enak ini drpd dibuang diolah lg aja #cookpadcommunity_surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang:

  1. 250 gr nasi sisa semalam yg msh bagus
  2. 100 gr gula pasir
  3. 100 gr terigu
  4. 1 sdm tepung tapioka/kanji
  5. 1 butir telur
  6. 200 ml santan
  7. 2 sdm margarin dicairkan
  8. 1/2 sdt vanili bubuk
  9. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

1
Campur semua bahan jadi satu kecuali margarin cair lalu blender sampai halus
Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang - Step 1
2
Tuang ke dalam wadah tambahkan margarin cair, aduk rata
Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang - Step 2
Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang - Step 2
3
Panaskan cetakan. Olesi dg margarin tipis2, setelah panas tuang adonan ke dalam cetakan
Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang - Step 3
4
Beri hiasan kismis
Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang - Step 4
5
Lalu tutup, panggang sampai matang
Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Tape Panggang

Donat Tape Panggang

Bismillah...cemilan sore tadinya buat donat tapi ada cetakan waffel yg lama tdk digunakan akhirnya dipanggang dgn cetakan waffel

12-15 pcs
1 jam
Kue Taraju Khas Palu

Kue Taraju Khas Palu

Alhamdulillah selalu gak pernah bolos ikut meramaikan event²... Kali ini adalah event dari 3C posbar Bancakan Ceria yang bertema 'Kreasi Olahan Singkong' sekaligus ikutan meramaikan event 'Mbois' dari CoBoy yang kebetulan tema masih berhubungan, yaitu 'Palawija'... Singkong termasuk salah satu dari bermacam² palawija. SC: @niar_arifuddin #CookingCommunityClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Kediri

Donat panggang

Donat panggang

Selasa, 5 Oktober 2021/#524 Source recipe : @ikha_thea1 Pingin nyoba resep donat nya Teh Ika dari cocomba, tap saya bikin versi tidak digoreng... Karena stok minyak goreng lagi sedikit. Dan hasilnya meski dipanggang tetap empuk juga.. Seratnya lembut krn adonannya kalis elastis saat diulen. Tentu lebih ringan bobotnya krn tdk digoreng, jd tdk menyerap minyak. Cocok buat yg sdg mengurangi konsumsi minyak. Saran : Susu bubuknya jangan diskip, selain berpengaruh membuat rasa lebih enak, memberi efek kecoklatan pada donat jadi lebih cakep penampakannya setelah dipanggang. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek

16 buah
30 menit
Donat Mesis Lembut ✨

Donat Mesis Lembut ✨

Ada pesenan kue untuk acara vaksin, jadi ini kuenya buat panitia penyelenggara vaksin . Jadi sekalian aq Catet di cookpad ❤️🥰

80 pcs
3 Jam
Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Banjarmasin terkenal dengan berbagai macam masakan & kue tradisioanalnya. Walau lama di Surabaya namun macam-macam kue khas Banjar tak pernah lupa. Salah satunya ya kikicak ini. Dulu sih tinggal makan tanpa pengin tau bagaimana cara membuatnya, sekarang bedalah 😊. Di sini saya tidak pake tepung terigu, jadi saya pake resep asli yaitu sedikit larutan kapur sirih agar rasanya tidak alot saat dingin. Jadi saat mamah ngajak rekreasi ke Kalsel yaa gak akan di lewat pastinya. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung ini buatnya simpel banget...rasanya juga enak....

43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❤️❤️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Bismillah, 22 September 21 Alhamdulilah dapat kiriman aneka tepung dari @dapurkobe duh senengnya 😘 Beneran deh Bakwan Bayam Kobe, Cara Asik Makan Sayur. Anakku suka banged 😘, mamak juga happy bikinnya, bikinnya simpel, hanya dengan dua bahan saja jadi deh Bakwan Bayam Kobe ini. Dengan Kobe Tepung Bakwan Kress, Kress bakwannya, Kress gurihnya, dan kress kandungan gizinya. Anak suka, mamak pun happy 😘😘 #CaraAsikMakanSayur #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwanbayamkobe

Martabak mini teflon lembut

Martabak mini teflon lembut

Nyobain resep martabak mini mbk desi. Ini resep pakai resting. Dulu pernah buat tapi habis adonan jadi gak resting dulu langsung panggang. Biar tau bedanya. Menurut aku sih sama aja, enak dan lembut. Nah ini sambil menunggu bisa beberes rumah dulu sambil nemenin fathan pjj. Selesai pjj langsung panggang. Tips supaya memanggang cakep gak gosong, panaskan cetakan dengan api besar sampai cetakan benar-benar panas. Lalu kecilkan api, api paling kecil baru tuang adonan. Tataki cetakan dengan alumunium supaya cetakan tidak langsung menempel ke api kompor (aku pakai tatakan oven) Biarkan berlubang-lubang dulu adonan baru taburi gula pasir, supaya martabaknya bersarang. Semoga berkenan ya mbk desi, sehat selalu 😘. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

12 buah
Kue Muso

Kue Muso

Source : Yoshi Nur Imama

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

Ote ote terfavorit dari jaman masih ada ibu, sampai sekarang sudah jadi ibu. Ote ote sangat banyak diminati di semua kalangan. Selain rasanya enak, gurih dan ada beberapa sayur yang ada di dalamnya. Sehingga ote ote ini sangat cocok diberikan pada balita yang sedang GTM (Gerakan Tutup Mulut). Kebetulan saya buat resep ini hasilnya sekitar 12 ote ote ya.. Tergantung ukuran dan bahan juga. Ini yang saya foto, kebetulan baru matang 1. Hehe Untuk lebih lanjut nya kita liat di resep bawah ini yuk..

3-5 orang
60 menit
Makroni sosis snack 2Th

Makroni sosis snack 2Th

mama papanya suka makroni telor abang2. jadi bikin makroni ini dengan sosis karena stok telor habis :"D

Kue gabin tape simpellll

Kue gabin tape simpellll

Ujan ujan gini yaaa, enak nya ngemil gtuu. Kebetulan punya tapee yang matangnya tydak merata

5-6 orang
30 menit
Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🤣

24 buah
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Source : Chika Soepandi @chk_14081984 23/10/2021 (467).....dalam rangka meramaikan acara semarak dimsum dr Clover,kmrn sy bikin siomay csnap resep mba Riska @chk_14081984 yg tentunya resep dgn penyesuaian sesuai selera kelg sy. Sy pake putih telur sisa wkt bikin roti dan garlic butter sisa bikin garlic bread,jd memanfaatkan bahan-bahan yg msh ada di rmh biar gk mubazir. Krn sy memakai ayam merah/petelur dan kulitnya yg lumayan liat alias agak keras di banding kulit ayam lain jd sy blender/Chopper dulu ayam merahnya sblm di campur bahan2 yg lain #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Hahahah belum telaten main bolak balikkan perasaan seseorang.. eh maksudnya membalikkan tahu alias Walik... ntah sudah beberapa yang putus tak berbentuk... hanya ini tersisa sedikit mendekati bentuk.. Ahh soal rasa jangan ditanya, lupa kalo gag bisa nyantap aslinya ini di kota kembang sana...🤭 Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

Cuman pakai 3 bahan jadi deh snack sehat buat cemilan baby. Bikinnya juga gak ribet. Yuk recook buibu superrr gampang. Selamat mencoba & semoga bermanfaat🥰 #resepMpasiSena

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Resep#PritaKarina #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_PritaKarina #CookpadCommunity_Tangerang Krn bahan2 ada..plus tepung kobe pun slalu ada.yooo wis lahh yaak bikin kudapan pemdamping ngeteh atau ngopi🤗🤗🤗😊😋 Dhan alhmdlh bakwan bayam ini anak2 jg sukakkk🤗🤗🤗😊😋💃 Solusi bg anak2 yg ga suka dg sayur nih😆😉🤭

Bakwan tahu sayur

Bakwan tahu sayur

Bahan sisaan di kulkas bisa dijadiin bekal cemilan suami.. lumayanlah enakk..

2-4 orang
1 jam