Donat Kentang Muzz(Lembut)

Dipos pada February 4, 2022

Donat Kentang Muzz(Lembut)

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang Muzz(Lembut) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang Muzz(Lembut) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang Muzz(Lembut), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang Muzz(Lembut) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Kentang Muzz(Lembut) adalah 12donat. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Kentang Muzz(Lembut) diperkirakan sekitar 1jam 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang Muzz(Lembut) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang Muzz(Lembut) memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, Dari awal puasa udah kebayang pengen bikin donat... alhamdulillah baru terlaksana sekarang Alhamdulillah bikinnya gampang asal sesuai takaran ya Bund..yuk di coba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang Muzz(Lembut):

  1. 100 gr kentang kukus(tp aku di rebus)
  2. 250 gr tepung protein tinggi
  3. 1 sdt Ragi fermipan
  4. 40 gr gula pasir
  5. 20 gr susu bubuk
  6. 2 kuning telor
  7. 30 gr margarin
  8. 1/2 sdt garam
  9. 50 ml susu uht dingin
  10. Minyak utk menggoreng
  11. Toping aku kasih selain coklat dan meses coklat (selera bunda² ya)

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang Muzz(Lembut)

1
Pertama: rebus kentang sampai empuk lalu haluskan.. sisihkan
2
Kedua: campur bahan kering Tepung,ragi,susu bubuk,gula pasir,
3
Ketiga: masukan kentang yg sudah di haluskan ke bahan kering, aduk sampai rata..
4
Keempat: masukan telor ke adonan yg sudah di campurkan kentang,perlahan masukan susu uht dingin (jangan lsg semuanya ya bund dirasa cukup utk adonannya).. ulenin sampai setengah kalis.. masukan margarin dan garam
5
Kelima: timbang adonan @40gr lalu diamkan 20-30menit
6
Keenam : dirasa sdh cukup mengembang 2kali dari ukurannya lsg di goreng ya bunda...dg minyak panas dan api kecil..
7
Taraaaa...takjil utk hari ini sdh siap selamat mencoba ya bunda² maaf saya lupa foto step²nya.. ini saya lsg bungkus pakai plastik supaya tdk kena angin ya bund... biar ttp empuk..
Donat Kentang Muzz(Lembut) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Bikin cemilan buat buka puasa yng tidak terlalu ribet, tapi dipuji anak terus berkali kali bilang enak,dan ngasih jempol kemama nya🤭

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi
Cireng nasi

Cireng nasi

Nasi di bikin cireng enak bangeeet lohh simak yaa #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_kalsel

Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Bismillah Kapan hari tu pengen bikin martabak mini..tapi waktunya sudah mepet..akhirnya ide muncul dari anak2..kenapa g bikin pancake aja tapi dlipat trus kasih isian aneka rasa..saya fikir betul juga yaa hihi Akhirnya jadi deh gabungan antara martabak dan pancake. Lalu terciptalah sebuah nama yang unik yaitu "martabak pancake". Semoga suka ya bunda2 shalihah

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe

Cireng nasi

Cireng nasi

Camilan ga pake ribet ya cireng nasi ini,, tinggal cemplung cemplung wess jadi dehh.. 😉 #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron

20 biji
35 menit
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

05.04.22 Bismillah, salah satu cemilan favorit. Tiap ke pasar ga absen beli ini, kdg nungguin di depan org yg bakulan masak si cucur ini. Keliatannya gampaang, ternyata ga semudah itu. Ini sudah coba berkali2, sampai akhirnya dpt yg dimau bentuknya seperti yg dijual (not bad). Rasanya enakk, legit, garing, empuk. Biarpun agak capek berdiri di depan kompor, terbayarlah dgn seratnya yg ayu. Ini salah satu resep yg lolos uji coba, krn sering bikin pake resep mba @adityadamayanti ❤️ . Pokoke seru bikin cucur sendiri, buka puasa jd berkesan karena hasil perjuangan 😁. #CocomtangPost_IniTakjilku #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

±12 pcs
70 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya ♥️ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Cireng Isi Sosis Pedas

Cireng Isi Sosis Pedas

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #RamadhanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #FrozenFood #CookpadCommunityBandung Hai bunda, sedikit cerita. Anak-anak dan suamiku senang sekali dengan cireng isi buatanku. Mereka sampai rebutan saat memakannya. Senang bisa membahagiakan orang tersayang walaupun dengan hal sederhana. Apalagi, resep cireng ini bisa aku simpan didalam lemari es yang kapan saja bisa aku goreng. Mudah dan simple sekali bukan.

4 - 5 orang
1 jam
Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🤭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12

Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Memenuhi tantangan membuat kue kering dari Rumbel Boga Samkabar. Bingung bikin kue kering apa, secara nggak pernah bikin kue kering selain cookies😆 Cari yg mudah dan saya suka, akhirnya memilih Kue Kacang jadul ini Awalnya minyak sesuai resep 250ml tapi adonan masih terlalu ambyar, jadi saya tambahkan minyak lagi agar mudah dicetak. Mungkin tergantung kondisi terigunya juga ya Hasil akhirnya renyah, agak terlalu manis buat lidah saya. Tapi tergantung selera masing2. #kuelebaran #PejuangGoldenBatikApron

1kg
1 jam
Martabak simpel

Martabak simpel

Gorengan simpel bundd renyah dan lezat buat keluarga disaat santai

4orang
35menit
Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Basreng daun jeruk simple(camilan berbuka puasa)

Basreng daun jeruk simple(camilan berbuka puasa)

Makan basreng buatan sendiri Enak bangettt, ga serik ditenggorokan🤤😋

setengah toples
30mnt
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Ada nasi sisa dirumah, dibikin ini nih, buat cemilan tadi sore , di cocol sama sambal rujak , ternyata enak juga ya 👍😍😘 #Pejuanggoldenbatikapron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang