Martabak Pandan Teflon

Dipos pada May 10, 2022

Martabak Pandan Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Pandan Teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Pandan Teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Pandan Teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Pandan Teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Pandan Teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Pandan Teflon memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sumber: @Desriayu_Ecy Bismillah... Beberapa hari lalu suami pingin dibuatkan martabak manis dan baru kesampaian. Kali ini Cooksnap Martabak Pandan Keju teh Ecy untuk cemilan di sore hari enak lembut dan berserat apalagi dimakan selagi hangat 🀀 #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_blitar #SalamKompakSelalu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Pandan Teflon:

  1. 190 gram tepung terigu
  2. 60 gram tepung tapioka
  3. 60 gram gula pasir
  4. 350 susu cair
  5. 1 butir telur
  6. 1 sdt pasta pandan
  7. 1 sdt ragi instan
  8. 1/2 sdt baking pawder
  9. 1 sdt soda kue
  10. 1/4 sdt garam
  11. 100 gram margarin cair
  12. Topping:
  13. Secukupnya keju parut
  14. Secukupnya messes
  15. Secukupnya susu kental manis
  16. Secukupnya margarin

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Pandan Teflon

1
Aduk pakai whisk atau mexer dengan kecepatan rendah semua bahan kecuali mentega cair sampai kalis, diamkan 45 menit. Tutup dengan lap bersih.
Martabak Pandan Teflon - Step 1
Martabak Pandan Teflon - Step 1
Martabak Pandan Teflon - Step 1
2
Tambahkan mentega cair serta pasta pandan kedalam adonan. Aduk rata.
Martabak Pandan Teflon - Step 2
3
Panaskan cetakan martabak diatas api. Saya pakai teflon diameter 20 cm. Semir dengan sedikit mentega. Tuang adonan. Ratakan dengan sendok sayur sampai menutupi sisi wajan. Tunggu hingga seluruh permukaan berpori. Taburi gula pasir.
Martabak Pandan Teflon - Step 3
4
Tutup wajan. Masak hingga matang dan isi mengering. Angkat.
Martabak Pandan Teflon - Step 4
5
Letakkan martabak di talenan. Oles permukaannya dengan mentega. Taburi messes dan keju parut hingga rata. Tuang Susu Kental Manis diatasnya. Potong 2 bagian Tumpukkan satu bagian ke atas yang lain. Potong potong sesuai selera. Sajikan panas
Martabak Pandan Teflon - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Cilok sapi bumbu kacang

Cilok sapi bumbu kacang

Ibu rumah tangga yg harus siap sedia buat camilan 3 anak..

4 porsi
30 menit
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Lagi nerapin feeding rules buat anak gadis jadi 2 hari sekali stok snack tinggi kalori. Pake bahan yg ada aja di rumah, semua dimasukin biar komplit πŸ˜‚

15 menit
Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah πŸ‘πŸ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi πŸ‘πŸ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit
Siomay Udang Rebon

Siomay Udang Rebon

Source: Maylisha https://cookpad.com/id/resep/6710131-siomay-udang-rebon?invite_token=7LSJWGbPVwKd8Tk9fdynGS8s&shared_at=1627196774 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #SerbaDiRebus #Somay #CemilanSehat

Kue Sus Vla Pandan

Kue Sus Vla Pandan

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue sua vla pandan yang lembut, manis, dan gurih yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

4-5 Orang
70 Menit
Cilok Kuah Pedas Seger

Cilok Kuah Pedas Seger

Ceritanya pingin makan yang pedes2 karena lagi flu πŸ˜„

2 orang
Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Pertama kali membuat dan langsung ketagihan 😍. Rasanya enak, gurih dan legit. Cara membuat juga mudah dan cepat. Jajanan tradisional memang paling ngangeni. Kalau pakai ubi ungu, warnanya ungu alami 😍. Jadi ingin membuat lagi menggunalan ubi kuningπŸ˜„. Taukah kalian, tidak semua orang tahu nama kue talam, walupun sudah pernah memakannya😁. Saya cooksnap resep bu @AnikSulistyowati69 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Bekasi

12 buah
45 menit
Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ☺️☺️☺️.

Rame-rame
40menit
Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Bismillah, selamat akhir pekan semua. Selamat berkarya, sabtu ini saya membuat donat bomboloni, yg resepnya saya dapatkan dari (Dapur Kumels). Dan alhamdulillah memang resepnya mantul, boleh dicoba nihπŸ’• #Donat #AnekaKue #CookpadCommunity_Bogor #Bomboloni

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Anak-anak susah makan sayur? Kali ini ada olahan sayur enak yg akan disukai anak-anak yaitu Bakwan Caisim atau Bakwan Sawi. Bahannya cukup mudah hanya menggunakan tepung dan sayur caisim/sawi aja. Membuatnya jg cukup mudah lho.. yuk simak Bun, jangan lupa kirim foto cooksnapnya ya...πŸ™πŸ˜˜ #cookpadcommunity_Bekasi #dapoer_eva

Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita πŸ˜… Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🀣🀣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload πŸ€¦β€β™€οΈ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🀭),selesai juga posting resep πŸ’ƒπŸ’ƒ Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin πŸ₯° #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis πŸ˜– soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal 😭 btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! 😍 #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

7 buah
Cilok mercon

Cilok mercon

2 orang
30 menit
SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

Cuman pakai 3 bahan jadi deh snack sehat buat cemilan baby. Bikinnya juga gak ribet. Yuk recook buibu superrr gampang. Selamat mencoba & semoga bermanfaatπŸ₯° #resepMpasiSena

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ˜† #MasakSetiapBagian

Keripik kulit lumpia bbq

Keripik kulit lumpia bbq

Wlu lipatannya blm sempurna...alias pas bkin batita ikut nimbrung ikut lipatin .sing penting mengasyikan menyerukan...jadilah kriuk2 garing kres seperti canda tawa kitaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ’ƒπŸ€©πŸ€—