Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Dipos pada May 5, 2022

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot:

  1. Otak-otak (sudah digoreng sebelumnya)
  2. 100 gram jamur tiram
  3. 5 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 4 buah cabai gendot/rawit
  6. 2 sdm saus tiram
  7. Sedikit gula merah
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya minyak untuk menumis
  10. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

1
Belah-belah jamur tiram, cuci bersih, tiriskan sambil diremas sampai airnya habis, Iris otak otak dengan bentuk sesuai selera, sisihkan
2
Iris bawang merah, bawang putih, cabai gendot, sisihkan
3
Tumis bawang putih, bawang merah sampai matang (berwarna kecoklatan, tapi jangan sampai gosong ya moms), kemudian masukkan cabai gendot lalu tumis sampai sedikit layu
4
Masukkan otak otak, saus tiram, sedikit gula merah, koreksi rasa, kalau kurang asin tambahkan garam
5
Masukkan jamur tiram lalu beri sedikit air, masak sebentar sampai jamur tiram agak layu (jangan sampai terlalu lembek)
6
Sajikan selagi hangat dengan penuh cinta πŸ™‚

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue oatmeal buat diet

Kue oatmeal buat diet

Anak mau diet jadi mama coba2 buat kue oat

2 orang
1jam
Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

432. Apel Pie Kulit Lumpia

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

10 potong
30 menit
Bakwan mie

Bakwan mie

Akhir2 ini sering bgt hujan di sore hari. Biasanya kalo hujan2 gini pak su pasti request pingin minuman hangat serta gorengan. Gorengan apa aja asal tidak manis. Bikin bakwan aja,sayang sayuranya dah pada habis, efek mamang sayur yg gak jualan, dah 3 hari,didapur ada mie sm daun bawang ya udah bikin bakwan mie aja. Mari kita memasaknya....

*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

Jum'at 15-10-2021..... Meramaikan pekan posbar olahan palawija se Jabodetabek bikin kue ubi yang diisi keju manis... Memanfaatkan sisa keju manis dikulkas, yang bisa untuk isian roti dll, jadi bikin kue ubi ini, tapi resep aslinya diyutub diisi sama keju Kraft yg quick melt dipotong-dipotong, tapi karna gak punya jadi diisi sama yang ada aja, kebetulan dikulkas masih ada sisa keju manis gurih, jadi dibuat isiannya ini aja. Ini jadinya enak...legit dan manis Source : Suwandayari #PekanPosbar #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

10 buah
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Camilan murmer tapi selalu habis bila membuat ini. Biasa membuatnya bila ada nasi sisa semalam. Dari pada dibuang sayang, diolah kembali menjadi camilan enak. Syaratnya satu, sambalnya mesti mantap. Biasanya saya menemani cireng dengan sambal kacang. Kali ini dengan sambal rujak. Enak juga, percayalah. Kalau tidak percaya silahkan buat, hahaa... Sekalian setor cooksnap buat Mbak Rence yang tengah mengadakan Give Away (GA) di komunitas Cocomtang. Saya ikut meramaikan saja ya, Mbak, tim mepet dan paling simple olahannya.🀭 Tambah berkah rezekinya ya, Mbak, aamiin... *19-9-21 Source: @rence https://cookpad.com/id/resep/13268281-cireng-bumbu-rujak?invite_token=DgeXB58tWTEkU5Sp36wq4RX4&shared_at=1632030279 #rence_otewe250 #CookpadCommunity_Tangerang #CookoadIndonesia

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasiπŸ˜‚ Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh πŸ˜‚πŸ˜‚ Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Donat Sukun

Donat Sukun

Di depan rumah lagi panen Sukun. Biasanya tinggal di kukus lalu diberi tepung dan digoreng. Sukun ini kalau matang dan lembek teksturnya seperti Durian. Berhubung bosan dengan olahan Sukun yang itu itu saja, jadilah dibentuk donat. Bentuknya saja yg seperti donat, rasanya ya tetap Sukun 😁

10 buah
Kue Regal Abon

Kue Regal Abon

Udah lama gak upload resep lagi 😩 Kali ini sy share resep salah satu kue / cookies yg saya buat lebaran tahun lalu. Baru ingat utk share resepnya. Menurut sy kue ini lebih enak kalau ditambah bawang goreng. Biar lebih wangi. Tp kalau kurang suka, cukup isi abon aja.

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk πŸ₯³ Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
*Kue Pepare khas Kal-Sel*

*Kue Pepare khas Kal-Sel*

Sabtu 18-09-2021.... Masih punya unti kelapa dikulkas, cukuplah untuk isian satu macam kue lagi. Dan mumpung masih banyak waktu untuk rekreasi ke KalSel jadi cari2 resep kue yang dari cookpad community KalSel deh... Dan akhirnya ketemulah sama resep kue pepare ini yang isiannya juga unti kelapa...pas deeh jadinya, karna dah lama juga sih pengen bikin kue ini πŸ€—..tapi resepnya utk adonan kulitnya aku tambah kentang kukus sedikit, jadi kenyil-kenyil enak πŸ‘πŸ˜‹ Dan resep aslinya pun aku lampirkan disini ya Source : nindaummuzia Disini πŸ‘‡link resep aslinya ya : https://cookpad.com/id/resep/14273285-kue-pepare-khas-kalimantan-selatan?invite_token=3J52h7Wd5KpWi5wZAz9D1LRM&shared_at=1631950002 #PekanPosbar #SerbaDikukus #Rekreasi_KalSel #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItusSaya

Bakwan Sayur Garing

Bakwan Sayur Garing

Bakwan garing versi umek @elles_cooking setelah beberapa hari yg lalu Beladas bareng #CookpadCommunity_Palembang materinya tulis menulis caption hehe Tapi emang, nulis caption di resep 11/12 susahnya dengan masak resep itu sendiri 🀣 #WongKitoCooksnap_EllySuryani #Bakwan

Wajik Kletik Pandan Nanas

Wajik Kletik Pandan Nanas

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Resep yang satu ini dijamin anti gagal, dan cuma perlu 5 bahan tanpa ribet. Teksturnya renyah diluar, lembut di dalam.

4 orang
20 menit
Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemallπŸ˜†,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.😍

28 buah
2 jam
Donat abon

Donat abon

Bismillah, selamat sore temen Kali ini saya entry BcL utk @aop_indonesia Host kali ini mami @pratiwi_pramuharsih Dengan tema Olahan Abon saya bikin donut abon saja.. Resepnya saya pake resep donat tanpa kentang, menurut saya donat tanpa kentang lebih cocok dikreasikan dengan abon gurih lezat.. Bayi saya aja doyan.. CuzzzπŸ₯° (basic recipe Donat Kampung) mba @murniasri_sarifudin