Donat sp tanpa telur

Dipos pada February 8, 2022

Donat sp tanpa telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat sp tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat sp tanpa telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat sp tanpa telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat sp tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat sp tanpa telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat sp tanpa telur memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat sp tanpa telur:

  1. Bahan 1 :
  2. 250 gr tepung terigu (sy pakai tepung biasa)
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 1 sdt ragi instan
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 1/4 sdt sp
  7. 1/4 sd bread improfer
  8. 140 ml air dingin
  9. Bahan 2 :
  10. 30 gr margarin
  11. 1/4 sdt garam
  12. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Donat sp tanpa telur

1
Campur semua bahan 1 Lalu aduk menggunakan tangan sampai tercampur rata (sy pakai mixer),
2
Lalu tambahkan margarin dan garam dan uleni sampai kalis elastis
3
Lalu bagi adonan timbang sesuai selera saja untuk besarnya (sy 15 -16 gr karna untuk jual 1000an)
4
Lalu bulat2 kan adonan yg sudah d bagi2 tadi,lalu tutup dan diamkan selama 25 menit sampai mengembang
5
Setelah 25 menit cetak dan bentuk adonan,, Lalu diamkan selama 30 menit sampai mengembang 2 kali lipat,bisa lebih bisa kurang untuk waktunya tergantung cuaca, kalaok cuaca lg panas bisa cepet ngembang dan kalok cuaca lg dingin bisa agak lama ngembang nya ya bunda
6
Setelah ngembang 2 kali lipat goreng donat metode 1 kali balik ya bunda, dan setelah matang bisa d toping sesuai selera
Donat sp tanpa telur - Step 6
7
Toping selai dan gula donat Donat bomboloni
Donat sp tanpa telur - Step 7
8
Toping seres dan gula donat
Donat sp tanpa telur - Step 8
9
Selamat mencoba ya bunda,semoga berhasil..😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Buat kue ini tantangan sy yg pakai keju cheddar, ternyata setelah paham tips n triknya hasilnya ok, kue kastengel gak melempem gak mudah hancur walaupun biayanya sgt ekonomis Sumber resep dan tips dr bunda Phie999 #Bakeasy_kastengel #PejuangGoldenBatikApron

banyak
3 jam
Cireng nasi

Cireng nasi

Camilan ga pake ribet ya cireng nasi ini,, tinggal cemplung cemplung wess jadi dehh.. πŸ˜‰ #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron

20 biji
35 menit
Donat Kentang Muzz(Lembut)

Donat Kentang Muzz(Lembut)

Bismillah, Dari awal puasa udah kebayang pengen bikin donat... alhamdulillah baru terlaksana sekarang Alhamdulillah bikinnya gampang asal sesuai takaran ya Bund..yuk di coba

12donat
1jam 30menit
Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
Bumbu Kacang (untuk lontong/arem2, bakwan/Ote2, dll)

Bumbu Kacang (untuk lontong/arem2, bakwan/Ote2, dll)

Bumbu kacang ini cocok untuk teman makan lontong, atau gorengan bakwan (ote2), biasa kalau di Jakarta, buka puasa pakai gorengan dan lontong, bumbu kacang, pasti laris manis. O ya... Selera pedas dan manisnya bumbu kacang ini disesuaikan dengan kebiasaan/kesukaan keluarga masing2 ya... Source: Andin's kitchen

sekeluarga
Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Memenuhi tantangan membuat kue kering dari Rumbel Boga Samkabar. Bingung bikin kue kering apa, secara nggak pernah bikin kue kering selain cookiesπŸ˜† Cari yg mudah dan saya suka, akhirnya memilih Kue Kacang jadul ini Awalnya minyak sesuai resep 250ml tapi adonan masih terlalu ambyar, jadi saya tambahkan minyak lagi agar mudah dicetak. Mungkin tergantung kondisi terigunya juga ya Hasil akhirnya renyah, agak terlalu manis buat lidah saya. Tapi tergantung selera masing2. #kuelebaran #PejuangGoldenBatikApron

1kg
1 jam
Martabak Mesir Kulit Lumpia

Martabak Mesir Kulit Lumpia

Bismillah, Satu lagi frozen2 an yg memenuhi freezer dalam rangka Ramadhan... Ya ya ya.. emang kurang afdol berbuka tanpa gorengan hehehe Sy team asin yaaa Dan team no ribet ribet xixixix MaasyaaAllah Tabarokallah #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

10 pcs
30 menit
PGBA10 Lumpia isi bihun

PGBA10 Lumpia isi bihun

#PejuangGoldenBatikApron Ramadhan di bulan April 2022 Walaupun harga minyak goreng lagi mahal, tetep yaa yg namanya gorengan adalah makanan fav kala berbuka di bulan ramadhan. Kayak ada yg hilang kalau gak makan gorengan akutuh 🀭 Cuzz lah kita goreng lumpia buat snack berbuka.

4 orang
Kulit lumpia gurih

Kulit lumpia gurih

Cemilan yang gampang di buat , cepat dan murah bahannya. Pertama buat dua tahun lalu dan sering buat jika keponakan kumpul atau ada acara kumpul makan bersama. Sebungkus kulit lumpia di pasar saya beli 12 ribu isinya banyak, lebih murah di bandingkan beli bungkusan kecil . Bisa untuk makan bareng-bareng, atau bisa di buat 3- 4 resep kue yang berbeda. Cemilan ini di buat barsamaan dengan resep cemilan keju, coklat lumer kulit lumpia. dan pisang coklat keju kulit lumpia. Dah lama bikin kue ini tapi baru sempet tulis resepnya. Source : YouTube Agus cuguy #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni

Kue Nastar Selai nanas

Kue Nastar Selai nanas

Its so simple and i'm so happy to cook this cake. Enjoy it.

1-2 orang
1 jam
Kue Apem Nasi Mekar

Kue Apem Nasi Mekar

Bismillaah Assalaamualaikum Masih seputaran nasi putih.. Kue apem nasi jadi pilihan cemilan saya kali ini buat keluarga... Bahannya mudah didapat juga mudah buatnya.. πŸ’žπŸŒΉ Yuuk mari kita membuat. #kueapemnasimekar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

19 pcs
120 menit
Bakwan Sayur Crispy

Bakwan Sayur Crispy

Gorengan sejuta umat katanya... 😁 Macem2 jenis bakwan, yg digemari ya bakwan sayur.... Cocok banget buat takjil nih... Plus teh manis anget... Alhamdulillah nikmatnya πŸ˜‹πŸ™πŸ»πŸ΅ #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #week10 #CookpadCommunity_Jakarta

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Bumbu dasar ini bisa digunakan untuk berbagai macam makanan dengan teknik goreng, misalnya ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, dsb. Bumbu ini tidak perlu digoreng terlebih dahulu. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Tahan sampai kurang lebih 1 bulan. #IdeMasak

5 menit
Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Cilok sambal rebon

Cilok sambal rebon

#pejuanggoldenbatikapron Cilok sambal rebon Enak simpel

4 orang
30 menit
Kue Putri Salju

Kue Putri Salju

Kue ini selalu jadi andalan orang rumah maupun saudara jika berkunjung ke rumah

(23) Lumpia Tahu Telur

(23) Lumpia Tahu Telur

#CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
1 jam