Kue Talam Jagung Pandan

Dipos pada May 11, 2022

Kue Talam Jagung Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Talam Jagung Pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Talam Jagung Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Talam Jagung Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Talam Jagung Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Talam Jagung Pandan adalah 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Talam Jagung Pandan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Talam Jagung Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Talam Jagung Pandan memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#StokResep #KueTalamBundaMelvy #PekanPosbar #SerbaDiKukus Source : IG Veronica Dhani

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Talam Jagung Pandan:

  1. Bahan A :
  2. 210 gram jagung manis pipil
  3. 100 gram gula pasir
  4. 50 gram tepung beras
  5. 40 gram tepung tapioka/kanji
  6. 180 ml santan
  7. 1/4 sdt garam
  8. 2 tetes pewarna makanan kuning muda (sy : pewarna kuning telur)
  9. Bahan B :
  10. 260 ml santan
  11. 50 gram tepung terigu
  12. 15 gram tepung tapioka/kanji
  13. 1/4 sdt garam
  14. 1/2 sdt pasta pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Talam Jagung Pandan

1
Siapkan cetakan,olesi minyak goreng tipis-tipis,sisihkan.Blender semua bahan A sampai benar-benar halus,sisihkan.
Kue Talam Jagung Pandan - Step 1
Kue Talam Jagung Pandan - Step 1
2
Campur semua bahan B,aduk rata lalu bagi menjadi 2 bagian sama banyak.Satu bagian biarkan putih dan satu bagian lagi beri pasta pandan,aduk rata.
Kue Talam Jagung Pandan - Step 2
Kue Talam Jagung Pandan - Step 2
3
Tuang adonan kuning setengah dari tinggi cetakan,kukus sampai setengah matang lalu timpa dengan adonan putih,kukus lagi setengah matang.
Kue Talam Jagung Pandan - Step 3
Kue Talam Jagung Pandan - Step 3
4
Terakhir timpa dengan adonan hijau,kukus sampai matang selama kurang lebih 10-15 menit.Angkat,biarkan hangat lalu keluarkan perlahan dari cetakan.Sajikan.
Kue Talam Jagung Pandan - Step 4
Kue Talam Jagung Pandan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Batagor Ekonomis

Batagor Ekonomis

Dapat resep ini dari salah satu grup memasak yang cukup terkenal, dengan bahan bahan yang murah dan mudah didapatkan rasanya cukup enak 😍

4-5 orang
30-45 menit
*Resep Gorengan Nasi*

*Resep Gorengan Nasi*

Sabtu 23-10-2021.... Memanfaat nasi sisa yang kalo dibuang sayang jadi dibikin gorengan nasi ala dapur kobe. Akhirnya terselamatkanlah nasi sisanya menjadi sesuatu olahan yang baru dan enak. Source : Dapur Kobe #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #DibuangSayang #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak anak suka sekali ngemil klau lagi lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja, praktis dan sangat mudah

Cireng Crispy Bumbu Rujak

Cireng Crispy Bumbu Rujak

Camilan kenyal dan simple yang cocok disantap dengan bumbu rujak. Resep bumbu rujak nanti aku share link ya karena sebelumnya uda pernah buat cireng tapi pake nasi hehe.

2 orang
± 20 menit
Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Cemilan enak bahannya simple. Biasanya Tahu Aci dicampur atau jadi isian, kali ini beda cara ngolahnya. Cuma pas saya cobain beda banget bentuknya sama punya mba @adityadamayanti 😆 kurang terampil atau memang karena pake minyak bekas goreng ayam ungkep sepertinya jadi berwarna kuning si tahu acinya 😆 Okelah Cookpaders, selamat mencoba ya! Salam sehat selalu..

24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh
Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

*Bakwan Kulit Singkong*

*Bakwan Kulit Singkong*

Kamis 21-10-2021... Memanfaatkan kulit singkong dari singkongnya yang dibuat talam lumer, sayang juga kulitnya kalo dibuang, nanti kalo ketauan sama Mamah takut dimarain 🤭🤗🤫... jadi kulitnya tuh langsung juga dibersihin, cuci terus direndem deh dan akhirnya dibikin bakwan ditemenin sama wortel 😋 Bikin bakwannya juga pake tepungnya campur-campur, karna semua tinggal tanggung adanya. Untuk resep pengolahan kulit singkongnya aku pakai resepnya mba Nidarudi @Nidarudi Makasih mba resepnya 🙏 #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Otak-otak Ebi

Otak-otak Ebi

Source : @Joanne_Sebastian Dingin begini pengennya ngemil terus. Mager mau keluar buat jajan mending bikin sendiri #CookpadCommunity_Tangerang

Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep simpel dari mba @neviakitchen . Tinggal tambah bumbu kacang jadi deh batagor. Terima kasih atas imspirasinya mba.

Kue pancong

Kue pancong

4 orang
1 jam
Kue Jongkong Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka

Source: ig@ayuaudrey #camilankhasbangka #makanankhasbangka #santapanberbukapuasa

Kue Bugis Mandi

Kue Bugis Mandi

by Fepti Ari Ani #Resep recook from Chalista Kitchen

Klenyem jawa

Klenyem jawa

paksu dari kemaren" kaya orang ngidam klenyem , kalo beli minyaknya banyak banget,akhirnya bikin sendiri ,perdana bikin klenyem 🤭

10 orang
30 menit
Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Walaupun pake nasi tp enak,sama anak gadis dikira lumpur kentang,hihi bisa buat alternatif kalo ada nasi sisa.. source:@dapurVY