Kue gabin tape enak

Dipos pada February 9, 2022

Kue gabin tape enak

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue gabin tape enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue gabin tape enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue gabin tape enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue gabin tape enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue gabin tape enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue gabin tape enak memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue gabin tape enak:

  1. Gabin (Roma malkist)
  2. 500 g Tape
  3. 6 SDM gula pasir
  4. 2 skm

Langkah-langkah untuk membuat Kue gabin tape enak

1
Buang serat serat pada tape
Kue gabin tape enak - Step 1
2
Campurkan tape, SKM, dan gula (mixer agar lebih mudah dan cepat tercampur)
Kue gabin tape enak - Step 2
3
Isi tape pada tengah roma malkist(gabin)
4
Panaskan minyak, lalu goreng dengan api sedang sampai berubah warna menjadi golden brown. Selamat mencoba🤗

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bismillahirrahmanirrahim Belum move on dari gorengan🤭 menu berbuka hari ini dengan bakwan sayuran, si gorengan sederhana yang melegenda, bedanya hanya terletak pada kombinasi sayurannya saja. Kali ini saya gunakan wortel, baby labu siam dan daun kucai s bagai kombinasi sayurannya sedangkan tepungnya saya mix tepung terigu dengan Kobe tepung tempe, sengaja gak pake tepung bakwan karena pingin tahu gimana hasil akhirnya. Dan ternyata alhamdulillah.... Kriuk dan gurih. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_SumUt #MasakItuIndahDanIbadah

Kue Awug awug

Kue Awug awug

Kue ini paling gampang buatnya, tinggal campur-campur terus kukus 😊 pokoknya kalau makan ini gak cukup 1 😁

2-3 org
CornDog Frozen

CornDog Frozen

Bismillah.. Butuh stok cemilan tapi ga punya banyak waktu.. mommies yg kerja atau punya balita aktif.. kadang yakk, saat butuh cemilan bisa stok aneka frozenfood. Mimi emak2 3anak yg punya hobi nanyain cemilan mulu..jd sering stok palagi menjelang puasa gini butuh seustu yg cepat matang untuk sahur. Apa aja tuh yg di stok biasanya.. selain bumbu2 dasar, ayam marinasi, ayam ungkep mimi juga stok sayur beku yang dikemas untuk sekali penyajian sekeluarga (antara 200-250gr). Bikin naget, baso dan katsu jg banyak sekalian. Nanti saat sahur dan buka bisa disajikan untuk menu 3F. Biasakan menyimpan frozenfood itu dikemas untuk sekali penyajian. Agar produk ga cepet rusak karena terlalu sering di beku-encerkan ( freeze-thawing) karena saat encer akan mudah terkontaminasi bakteri. Kenapa homemade? Selain murah, dan bisa bikin byk sekalian juga lebih higienis aja. Lebih bersih krn biasanya kan kita masak itu totalitas. Bukan hanya dpt kenyang tp sehat juga. Bisa meminimalkan bhn pengawet dan tambahan MSG. Kembali ke corndog.. ini kesukaan 3F banget.. biasa bikin 2varian. Sosis keju dan sosis aja. Mas abang kurang suka keju, sedang adek kudu bgt ada kejunya. #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CookpadCommunity_Yogyakarta

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#tepungkobe #dapurkobe #RecookSeruKobe #CirengNasiKobe

Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

Bakso Cilok Ikan Kakap

Bakso Cilok Ikan Kakap

Pekan ke-11 Ceritanya mau bikin bakso ikan, eh malah bakso cilok. Efek kebanyakan tapioka ini. Xixixi #cookpadcommunity_depok #pejuanggoldenbatikapron #idemasak

20 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum Sore sore cari cemilan, Kulkas juga kosong, belum belanja, Tapi anak2 pada minta bikinin cemilan. Akhirnya bikin pake bahan yang ada , bikinlah cireng nasi. Yang bahannya adanya itu. Anak2 suka dan ga berhenti ngunyah..🥰 Source : IG dapur kobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CirengNasiKobe #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

Kue Jungkir Balik

Kue Jungkir Balik

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

5-8 orang
1 jam
Kue Lontar khas Papua

Kue Lontar khas Papua

8 potong
1 jam
Cilok Ayam Bumbu Kacang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Di rumah senangnya yang gurih-gurih buat buka puasa. Kurang suka bubur-buburan yang manis. Jadi kemarin menunya Cilok Ayam. Resep dibuat ga terlalu pedas biar anak-anak bisa makan.

4-5 orang
1 jam
Donat Santan

Donat Santan

Bikin donat ini request anak bungsu saya. Bikinnya juga dibantuin sama bocil. Karena kemaren ngaduknya ngga pakai mikser, jadi saya ngulenin manual selama 30 menit, ngga sampai kalis elastis, efek lagi puasa ngga mau cape 🤭. Cari resep donat yang belum pernah saya bikin dan disesuaikan sama bahan yang ada di rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada donat santan, karena Alhamdulillah di rumah selalu ada santan 😊. Resep ini cooksnap dari resepnya mba @Agstnnrhsnh. Resep asli bisa klik linknya: https://cookpad.com/id/r/14480632 Ok, di bawah ini resepnya Selamat mencoba... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bekasi

14 pcs
Martabak tahu

Martabak tahu

#idemasak #stayathome #sayanganak #makindisayangsuami #pejuanggoldenaproan #cookpadcomunity_sumut

Martabak Mie 👩🏻‍🍳

Martabak Mie 👩🏻‍🍳

17.04.22...Masih ada stok mie dan telur, jadi dbuat martabak mie aja,simpel tapi rasanya yuumyy...pendamping takjil yang pas nih,kesukaan bocah 😍saya buat 2x resep aslinya, karena pasti ga cukup ni klo cuma 1 resep 🤭cobain buat yuuk moms 👩🏻‍🍳 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_sinta #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron Sumber resep: @sintamuller https://cookpad.com/id/r/15997367