Resep Terbaru

Kue Lumpang Pandan

Kue Lumpang Pandan

Kepingin banget si kue yg lagi tren ini, disitu blgnya ijo ternyata ini aslinya kue LUMPANG. Liat resep referensi akhirnya aku pilih mix beberapa resep dengan bahan yg aku mau dan super mudah.

24 Porsi
30 menit
Siomay dimsum

Siomay dimsum

30 pcs
1 jam
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nya๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Seblak otak-otak baso

Seblak otak-otak baso

Gagal ikutan golden batik apron gara2 hp nyemplung ke akuarium.. ๐Ÿ˜ข Tahun depan ya mudah2an bisa ikut lagi.. ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

1 porsi
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Yuck dicoba cireng nasi yang dicocol dengan bumbu kacang. Untuk proses pembuatan sangat simple cukup menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih siap saji. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Cookpad_Padang

Cilok Udang Rese empuk

Cilok Udang Rese empuk

Bismillah #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #KopijosRamadan

Isian lumpia sayur

Isian lumpia sayur

Selama ramdhan gorengan merupakan, hari ini Saya Mau buat yang simple, lumpia sayur tapi untuk kulit nya Saya beli yang siap pakai di pasar. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
15 menit
Martabak telor simple nikmat

Martabak telor simple nikmat

ini adalah salah satu menu andalan jualan ketika bulan ramadhan tiba..alhamdulillah banyak yang cocok..walaupun simple banget dibuatnya..anak2 juga doyan banget isian bisa dimodifikasi dengan sayuran lain ya..tapi anak2 isi begini aja udah suka yang biasanya kalo omanya bikin dibuangin padahal sama..tapi bundanya yg bikin alhamdulillah dihap semua sampai gak bersisa๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

30 pcs
40 menit
Cilok kuah seuhah

Cilok kuah seuhah

Ngomong ngomong cemilan favorit, aku suka camilan yang juga mengenyangkan, hehehe. Favorit banget cilok, dikasih kuah pedas dan gurih, spesial lagi pakai telur, dikasih jeruk limo, jadi ada asem segernya, duh bikin ngilerable pokoknya. Penasaran, yuk coba ikutan buat. #MasakBarengGadoGado #MasakAsyikBareng #GadoGadoIndonesia #GadoGado_CemilanFavorit #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

1 porsi
Kue lumpur lapindo

Kue lumpur lapindo

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #posbar #takjilmanis Kemarin buat takjil yang manis-manis, resep recook dari yt tapi diubah takaran karena aku buat 2 kali lipat dan telurnya kukurangi

Risoles ragout sayur (frozen risoles)

Risoles ragout sayur (frozen risoles)

gorengan tuk buka puasa hari ini dan lusa terpantau kriuk dan creamy ๐Ÿ˜‹๐Ÿคค . Bikin agak banyak supaya kalo ga sempet bikin bala-bala , tinggal buka stok risol ini aja ๐Ÿ˜ . 1 resep dibawah ini untuk kurang lebih 14 pcs ( saya 12 pcs ) , untuk stok bisa dibuat 2x resep ya . Source : bu @giacinta #PejuangGoldenBatikApron #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung

12 pcs
Martabak Telor Sederhana

Martabak Telor Sederhana

Assalamu'alaikum..... Mau ikutan jawab tantangan mamah cookpad di #RamadanCamp_Misi5 kalo saya ya Mah buat takjil yg tidak mengenyangkan lebih suka tim asin nih....hehehe pastinya gak jauh-jauh dr yg namanya gorengan. Bahwasanya yg berbau digoreng itu amatlah menggoda iman๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Mau cari berbagai resep gorengan andalan ya cm dicookpad dg berbagai macam sajian pilihan tinggal klik aja pilih yg mana pokonya cookpad sungguh menginspirasi deh, gak bakal bikin mati gaya dan kehabisan ide buat masak menyesuaikan bahan yg kita punya bisa banget. #BismilLahirrahmanirrahim #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bolu Donat

Bolu Donat

Lagi2 liat jajanan ngegemesin di youtube yackikuka.. Cuss dah dieksekusi buat menu takjil ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

#RamadanCamp_Misi5

Kue balok cetakan pukis

Kue balok cetakan pukis

2 orang
30 menit
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpukยฒ makin banyak ,lebih baik di posting aja๐Ÿ˜ #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

15 buah
60 menit
Risol mayonise

Risol mayonise

penggemar risol acungkan jempolnya..๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

20 biji
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

๐Ÿ“Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Qlue dari Mamah Cookpad di Misi ke 5 Ramadan Camp"Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?" jawabannya : saya buat kudapan asin cocok untuk lauk buka puasa. Masi lanjut dengan cerita kulit martabak telur sebelumnya... Saya isikan sesuai bahan yg ada dirumah, ada daging ayam yg sudah direbus (difrizer), daun bawang, irisan bamer, baput, telur dan bumbu kari bubuk. Ini sengaja saya buat meal prep sekalian diisi ke kulit martabaknya lalu dibuat setengah matang hehee... Jadi nanti tinggal goreng sebentar, jadii deh ๐Ÿ˜. Isiannya sesuai selera yaa, boleh pake daging sapi atu ayam yg dicincang tapi ditumis dulu bareng bumbu, biar mateng. Daripada beli mahal, mending buat sendiri hehee... Source : @dapur_imaimey โœจhttps://cookpad.com/id/r/12621967 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

Kulit Martabak Telur no Ulen

Kulit Martabak Telur no Ulen

๐Ÿ“Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Kocokan ArisanCooksnap3C dibulan ini yg dapat ummu @dapur_imaimey. Kebetulan sudah recook ini sebelumnya jadi bisa ikut meramaikan ๐Ÿ˜Š. Tiba2 mama kepengen makan martabak telur si Kik...yaa..? Okeylah aku buatin, untung kukmark kulit martabak punya ummu ima, jadi langsung buat deh.. Bikin kulitnya gampang karna dengan metode autolysis (no ulen) jd lentur anti sobek kulitnya dan hasil kulitnya sukaa, enaak mirip kayak martabak telor abang2 gerobak ๐Ÿ˜ Tuang airnya perlahanยฒ ya sambil dirasakan sudah pas belum dengan adonannya (tidak lengket ditangan).. Hentikan jika dirasa sudah cukup!. Aku malah tuang air semuanya jadi sedikit lengket deh ๐Ÿ˜…, tambahin t.trigu sedikit baru bisa dibulat-bulatkan. Source : @dapur_imaimey โœจhttps://cookpad.com/id/r/12619099 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

14 bh kulit
Kue Coklat Kukus

Kue Coklat Kukus

dadakan buat kue ulang tahun anak tercinta, sederhana & cepat buatnya , dengan hiasan kue/biskuit seadanya dirumah, alhamdulillah juga pada suka ๐ŸŽ‚ masih banyak harus belajar ๐Ÿ˜„ resep by luvita ho

Donat Pisang

Donat Pisang

โ€ข 10-04-2022 โ€ข *minggu ke-10 #PejuangGoldenBatikApron Ada pisang yang udah kematengan, dibikin bolu udah pernah, olahan lain yg memang berbahan dasar pisang juga udah pernah. Bikin yang anti mainstream aja, donat ditambahin pisang. Jadinya nanti donat ada rasa pisangnya. Keponakan saya yang masih balita yang memang suka sekali dengan donat, suka juga dengan donat pisang ini. Lebih enak kasih topping gula donat aja, kalau pakai meises menurut saya terlalu eneq. Kebetulan gak ada gula donat, jadi ya hias pakai meises aja dah supaya pas difoto, gak gundul donatnya ๐Ÿ˜… Setelah cukup terbantu dengan penggunaan mixer, tanpa harus ngulen dengan kekuatan hulk ๐Ÿ˜‚ akhirnya kalau mau membuat donat udah gak ragu2 lagi. Dulu kalau mau bikin donat yang diulen lagi itu maju mundur males ๐Ÿ˜… Source : mba @fitrisasmaya #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay kesukaan seluruh penghuni rumah ๐Ÿ˜„

-/+ 20 biji
1 jam 30 menit
Martabak telur abang abang

Martabak telur abang abang

Cemilan malam bersama keluargaโค๏ธ

3 porsi
30 menit
Bakwan kimchi

Bakwan kimchi

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

14 buah
25 menit
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Resep donat ini langsung dari penjualnya di kampung. Dijual 500 rupiah per pieces, tanpa toping hanya dibalut gula putih bubuk, walau sederhana rasanya pasti bikin nagih. Cara buatnyapun sederhana, tidak butuh diuleni sampai kalis dan di cetak mengunakan gelas serta tutup air mineral. #pejuanggoldenbatikapron #goldenbatikapron #resepdonut #donutkampung #donatekonomis #resepdonut

80-100 pieces
90 menit
Martabak lumpia isi tahu daging

Martabak lumpia isi tahu daging

Suamiku doyan banget sama semua olahan tahu putih, setiap buka puasa mesti ada gorengan dan dia request dibikinin martabak tahu katanya, biar lebih enak aku tambahin daging giling sapi 100 gram hihi ๐Ÿ˜‹

5 orang
1 jam
93. Gehu Pedas

93. Gehu Pedas

Biasanya kalau buka puasa, takjilnya cukup dengan teh manis anget dan kurma. Tapi gorengan juga wajib ada. Duh susah pisan lepas dari gorengan yang gurih2. ๐Ÿ™ˆ Kemarin request dari pak suami pengen dibikinin gehu pedas. Beberapa kali pernah bikin tapi masih belum dapet rasa yang pas. Akhirnya cari2 resep lagi di cookpad. Ketemulah sama resep dari Mba @agnes_emilia yang bikin auto ngiler. Langsung recook deh.. Alhamdulillah kali ini mantapp rasanya ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Ada beberapa yang aku tambahin, sesuai selera. Resep asli bisa dilihat disini ya : https://cookpad.com/id/r/15988857 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang

Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Si bayi lagi seneng banget ngemil plus nafsu makannya lagi bagus banget, nemu resep ini dan mudah banget buatnya :)

5 pcs
30 menit
90. Tahu isi Sayur

90. Tahu isi Sayur

Baru ini ikutan tantangan #ramadanCamp_Misi5 yg diberikan mamah.mau asin atau manis semua suka. Cm krn suami gk terlalu suka cemilan yg manis2 akhirny bikin yg asin dan gurih aja. Dulu sering nyebut ny tahu susur.tp diperantauan ini sering nyebutnya tahu isi. Disini jg kadang bahan pelapis ny ditmbhi warna kuning dr kunyit bubuk. Q gk terlalu suka. Cek resep dpt resep ny mbk @dapurkilo9_bpn lgsg cuus ekekusi.. Smpe jam buka puasa msih kriuk pdhl gorengny sktr jm 2an siang.krn sekalia dibawa suami bwt bekal takjil ditmpt krja. Source: @dapurkilo9_bpn https://cookpad.com/id/r/15313580 #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Berau #CookpadCommunity_Tanjungredep #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #TimAsin

Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Kulit risol anti gagal

Kulit risol anti gagal

Untuk suami dan anak-anak tercinta

20 lembar
30 menit
Cireng

Cireng

Cireng ini super krispi, kopong, dan nagih bangett ๐Ÿ˜ Saya sampai 2hari berturut2 buat karna suami pun doyan banget ๐Ÿ˜‚ Wajib banget dicoba yaaa ๐Ÿ‘ Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

12 buah
Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul ๐Ÿ˜ƒ Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo ๐Ÿ˜ Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak ๐Ÿ˜‚ Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak ๐Ÿ˜… Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin balaยฒ Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu balaยฒ nya ludes sama mereka berdua๐Ÿคญ๐Ÿคญ #pejuanggoldenbatikapron

375. Pastel Ayam Sayur

375. Pastel Ayam Sayur

Masih dengan tim asin favouritenya krucils ini asin2 gurih renyah salah satu cemilan untuk berbuka Alhamdulilah anak2 masih semangat puasanya, tambah semangat pula mamanya membuat aneka makanan untuk berbuka #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

20 pcs
30 menit
Kroket aka. Lumpia Sohun

Kroket aka. Lumpia Sohun

Kemarin sore berburu makanan berbuka di Jl. Sukaluyu, Bandung. Muaceet poll, banjir manusiaยฒ yg berburu makanan takjil juga. Akhirnya, karena sudah stuck melihat sebagian besar tenant penuh dan ngantri aku memutuskan buat beli lumpia (include saus kacang) aja yg lumayan kosong tanpa antri. Alhamdulillah, #CeritaDapurHariIni bisa recook lumpia sohun yang kubeli kemarin dengan cita rasa rumahan dan tentunya lebih sehat dan bersih. Aku, yang mostly Tim Asin excited banget buat bikin lumpia sohun ini karena ini salah satu makanan favoritku kalo di snackยฒ kotak๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

4 porsi
1 jam